Trik Menghapus Credit Link Pada Template Berbayar

Sobat Blogger pasti dah kenal sama templateism, templateify, waythemes dan themexpose kan? betul banget!.. kesemua penyedia template blog yang saya sebut tadi tak diragukan lagi kredibilitasnya dalam menyediakan template berkualitas tinggi untuk penggunanya, mulai dari beragam desain, seperti magazine, minmialis atau personal semua ada. 

Beruntungnya pengguna bisa menggunakan template mereka secara gratis dengan menyertakan credit link di bagian footer template, lalu.... bagaimana kalau pengguna menghapus credit link tersebut? ternyata setelah dihapus blog kita di redirect ke homepage si empunya template? What?? trus gimana donk? tenang sob!!... saya punya trik jitu buat sobat blogger... mudah dan simpel.
Sebenarnya, link ini terhubung dengan sejumlah kode JavaScript atau CSS. Tapi mencari kode-kode ini akan  memakan waktu dan pasti membosankan, belum lagi beberapa kode di enkripsi sehingga sulit untuk di modifikasi. nah, untuk itu kita cukup menyembunyikan credit link / footer link ini dengan menggunakan kode CSS..
berikut tutorialnya:
  • Login ke blog sobat
  • Silahkan menuju Dasbor >> Template >> Edit HTML
  • Cari bagian footer, cari credit link yang akan dihapus / disembunyikan, kode yang ada copyright atau designed by. seperti gambar berikut.
  • Copy paste kode dibawah setelah id='mycontent'
style="visibility:hidden"
  • Terakhir, klik Simpan Template.
sekarang, coba cek blog sobat dan lihat hasilnya, credit link nya udah ilang kan?.. 
udah ya? okey good job!!!
selamat mencoba dan semoga berhasil guys !!
SHARE

About Jaka's TechnoBytes

    Blogger Comment
    Facebook Comment

21 komentar:

  1. Terima kasih banyak atas bantuannya. Template berbayar saya susah untuk dihapus, karena selalu redirect. Jadi ternyata simpel juga ya cara jitunya.

    BalasHapus
  2. maknyus neh mantranya cukup ampuh wkwkwk.....
    matur tengkyu gan... :D

    BalasHapus
  3. Mohon maaf, kalau menurut saya cara ini sebenarnya bukan menghapus mas, tapi menyembunyikan saja. Sebenarnya google masih bisa membaca link yang ada pada credit link.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... biar greget aja judulnya mas,, yang penting credit link nya ilang

      Hapus
    2. i dont like your post

      Hapus
  4. keren artinya gan.oya cara menghapus credit link pakai hp android gimn gan.soalnya aq gk punya PC.mohon bantuannya soalnya aq cari tutorialnya di google gk ada yg pakai hp android

    BalasHapus
  5. Ikuti Berita Online Terpercaya yang resmi dan akurat. Membahas segala kejadian yang ada di seluruh indonesia, Kriminalitas, Politik, Olahraga, dan lain lain hanya di rakyat merdeka

    BalasHapus
  6. lho visibility hidden -_-"a
    kalau begitu hilang dan engga bisa ganti dengan kata kata sesuai keinginan donk. sempat binggung sebentar hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di hidden kan cuma credit link nya doang gan?

      Hapus
  7. terima kasih sudah berbagi..
    sekedar share artikel agan http://www.kabarberitahariini.com

    BalasHapus