Cara Jalankan 300 Tab di Browser Chrome Tanpa Mengalami Crash

Kebanyakan pengguna internet memiliki kebiasaan membuka banyak tab saat browsing menggunakan Google Chrome, memang kebiasaan ini tidak ada salahnya, karena cukup memudahkan Anda apabila dituntut untuk harus browsing di berbagai situs web, tapi di lain sisi, browser tiba-tiba jadi lemot, nge-hang bahkan mengalami crash(Not Responding)? Tentu hal ini dapat mengganggu aktivitas browsing Anda!? nahh... di artikel kali ini, kita akan belajar bagaimana mencegah Google Chrome nge-hang / crash meskipun Anda menjalankan 300 tab sekalipun.

Menggunakan Great Suspender

Kita dapat mencegah resiko chrome mengalami crash dengan ekstensi great suspender, great suspender mampu mengurangi konsumsi memori google chrome dan memudahkan pengguna dalam mengelola banyak tab sekaligus.



Keuntungan Menggunakan Great Suspender

  • Anda bisa membuka Gmail, Facebook, Twitter dan ratusan situs-situs lainya sekaligus tanpa mengalami crash (not responding) atau nge-hang
  • Great suspender mampu menonaktifkan sementara (suspend) beberapa tab untuk mengurangi konsumsi memori oleh Google chrome
  • Pengguna dapat menonaktifkan sementara (suspend) tab-tab tertentu secara manual




  • Anda dapat menonaktifkan sementara (suspend) tab-tab yang diinginkan dalam jangka waktu yang Anda tentukan sendiri dan Anda dapat memulihkan kembali tab tersebut dengan mengklik reload tab yang ingin dipulihkan (restore)
  • Yang paling menarik, ekstensi ini menyediakan fitur "whitelist", pengguna dapat mendaftarkan situs-situs yang diinginkan agar tidak dapat dinonaktifkan sementara (suspend) dengan ekstensi ini




Selain Great suspender, sobat juga bisa menggunakan OneTab, salah satu ekstensi google chrome juga, fiturnya hampir mirip dengan Great suspender.
SHARE

About Jaka's TechnoBytes

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. keren juga tuh gan :D
    kalau untuk mozilla kira kira bisa gak gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gan, UnloadTab nama ekstensinya, tapi kalo buat mozilla ga usah deh gan, soalny jarang crash dan gak banyak makan memori, beda kalo chrome itu dia misahin tab, plugin sama ekstensi nya kedalam 1 proses, maka nya chrome banyak makan memori dan mengakibatkan crash kalo spesifikasi PC gak memadai, agan cek aja di task manager buat ngebuktiinya .

      Hapus