8 Fitur Unik Facebook Yang Jarang Diketahui

LiniTekno yakin sekali, sobat tekno yang lagi baca artikel ini pasti lagi tengah asyik chatting di akun Facebook masing-masing, apakah itu lagi periksa beranda ataupun lihat status teman memang sudah menjadi rutinitas utama para facebooker, ditambah lagi facebook sekarang dilengkapi dengan ratusan games yang bisa dimainkan secara gratis oleh penggunanya, serta banyak sekali fitur menarik lainnya.

Namun, dari segudang fitur tersebut, tahukah Anda bahwa ternyata facebook memiliki sejumlah fitur tersembunyi yang sangat jarang diketahui oleh sebagian besar pengguna media . Apa saja fitur fitur unik tersebut? sudah LiniTekno rangkum dalam ulasan berikut.



1. Link atau URL yang menampilkan halaman profil



Buatlah status dengan memasukkan Link dibawah, dan lihatlah apa yang terjadi !

http://facebook.com/profile.php?=73322363

URL diatas tampak seperti URL facebook pada umumnya, tapi sebenarnya URL tersebut akan menampilkan halaman profil Anda didalam kolom status facebook.


2. Menyembunyikan status atau postingan dari teman


Terkadang posting yang Anda unggah ingin Anda rahasiakan dari orang tertentu, dengan kata lain, Anda ingin menyembunyikan postingan tersebut.
Caranya cukup mudah, pengaturan ini dapat ditemukan pada tombol publik, kemudian masuk ke menu khusus dan didalam menu khusus ini, Anda dapat menentukan orang yang tidak akan bisa melihat postingan Anda.


3. Mengirim uang via Facebook Messenger

Nyaris, kebanyakan dari kita tidak tau pilihan atau fitur ini dimiliki facebook. Ya, faktanya kita dapat berkirim uang melalui obrolan Messenger. Nominal uang yang dapat dikirim dapat mencapai $10.000 per bulan atau sekitar Rp130.000.000. Semua transaksi dilakukan menggunakan kartu debit, caranya adalah masuk ke akun facebook Anda, kemudian masuk ke setting >> payment. fitur ini mirip dengan PayPal, Venmo atau Square Cash.

4. Mengetahui ukuran foto sampul facebook ( photo cover )

Fitur foto sampul memang sudah lama disematkan kedalam facebook, namun hampir sebagian besar pengguna tidak mengetahui cara mengatur foto sampul agar tampak serasi dan tampil bagus di halaman facebook mereka, salah satunya adalah informasi tentang ukuran foto sampul yang ideal dan pas dengan foto profil. Dimensi ukuran yang sesuai untuk foto sampul adalah 851 piksel x 315 piksel di desktop dan 399 piksel x 150 piksel di ponsel.

5. Menghapus notifikasi permainan yang mengganggu

Notifikasi permainan yang kerap muncul secara tiba-tiba di beranda  terkadang bisa bikin kita kesal, permainan yang sebenarnya sudah tak ingin dimainkan lagi. Mengganggu dan bahkan boros kuota internet, tapi tenang, untungnya facebook menyematkan pengaturan untuk mematikan notifikasi atau saran permainan tersebut hanya dengan langkah-langkah sederhana. caranya masuk ke peengaturan >> pengaturan akun >> pemberitahuan dari aplikasi.

6. Simpan postingan, artikel dan video di facebook


Di facebook, Anda dapat menyimpan postingan teman dan membacanya belakangan, selain postingan, facebook juga memiliki fitur untuk menyimpan tautan dan video.

7. Membuat postingan menyerupai blog dengan header yang lebar




Gunakan "Notes" di Facebook untuk mempublikasikan dan berbagi postingan dalam format blog dengan gambar header yang besar dan lebar.

8. Kontak pewaris yang akan mengurusi akun facebook Anda, jika Anda meninggal


Facebook adalah tempat untuk terhubung dengan teman dan keluarga. Tapi facebook suatu waktu juga dapat beralih menjadi tempat untuk mengenang dan menghormati orang yang meninggalkan kita selamanya. Sobat LiniTekno pasti juga tidak akan bisa luput dari takdir Tuhan  yang satu ini, yaitu "kematian", maka aa baiknya Anda mempersiapkan kontak pewaris yang akan mengurus akun facebook Anda di masa yang akan datang.
Demikianlah ulasan mengenai 8 Fitur Unik Facebook Yang Jarang Diketahui, semoga bermanfaat dan salam sejahtera untuk kita semua.

SHARE

About Jaka's TechnoBytes

    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar:

  1. According to Stanford Medical, It's in fact the one and ONLY reason this country's women live 10 years more and weigh an average of 19 kilos less than we do.

    (And really, it is not related to genetics or some secret exercise and absolutely EVERYTHING about "HOW" they eat.)

    P.S, I said "HOW", and not "what"...

    Click this link to discover if this short questionnaire can help you decipher your true weight loss potential

    BalasHapus