5 Cara Menginstal Windows 10 di PC atau Laptop

Microsoft belum lama ini telah  merilis sistem operasi terbarunya Windows 10 dibarengi dengan jutaan pengguna seluruh dunia yang berlomba-lomba menginstal PC mereka dengan OS ini. Windows adalah sistem operasi paling populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang dan terinstal di berbagai lini perangkat pintar dengan antarmuka dan fitur yang user friendly.

Microsoft selalu memanjakan pengguna dengan menciptakan berbagai fitur baru di segi aplikasi dan antarmuka setiap versi OS besutannya.
Pengguna bisa menginstal sistem operasi teranyar ini dalam 5 cara, mari kita bahas satu persatu.

1. Mengupgrade PC ke Windows 10





















Pengguna bisa menginstal Windows 10 dengan cara mengupgrade versi sebelumnya (7, 8, 8.1) ke Windows 10. Microsoft telah memastikan bahwa Windows 10 digratiskan bagi seluruh pengguna Windows, jadi setelah upgrade, pengguna tidak akan dibebani biaya lisensi. 

2. Menginstal Window 10 dengan Menggunakan Serial Key

Cara ini dapat dilakukan jika pengguna memilikki file ISO Windows 10,  Anda bisa menginstal PC Anda dengan menggunakan serial key yang sesuai dengan edisi windows 10 yang akan diinstal. Windows 10 dirilis dengan beberapa edisi, seperti Home Edition, Windows 10 Pro dan Windows 10 Enterprise Edition.

Serial Key Windows 10: NKJFK-GPHP7-G8C3J-P6JXR-HQRJR

Serial Key Windows 10 Technical Preview for Consumer: 334NH-RXG76-64THK-C7CKG-D3VPT

Technical Preview For Enterprise: PBHCJ-Q2NYD-2PX34-T2TD6-233PK

Windows 10 Enterprise: CKFK9-QNGF2-D34FM-99QX2-8XC4K

Windows 10 Home: KTNPV-KTRK4-3RRR8-39X6W-W44T3

Windows 10 Pro: 8N67H-M3CY9-QT7C4-2TR7M-TXYCV

Jika serial key tidak berlaku, coba serial key yang ini : VK7JG-NPHTM-C97JM-9MPGT-3V66T

3. Clean Install / Menginstal Baru PC dengan Windows 10

Cara ini akan menghapus sistem operasi lama dan menggantikannya dengan sistem operasi baru (Windows 10). sebelum menerapkan cara ini, backup terlebih dahulu sistem lama untuk menghindari resiko kehilangan data penting, download dulu file iso windows 10 disini

4. Menginstal Windows 10 dengan Virtual Machine

Menginstal Windows 10 dengan Virtual Machine adalah cara yang bagus buat pengguna yang tidak ingin menginstal Windows 10 langsung ke Harddisk atau hanya ingin mencoba performa sistem operasi yang baru dirilis, software yang umum digunakan untuk ini adalah VirtualBox dan VMware Workstation.

a. VirtualBox


VirtualBox merupakan software virtualisasi gratis yang biasa digunakan untuk mengujicoba perangkat lunak sistem. software ini bisa Anda gunakan untuk menjalankan Windows 10 secara virtual diatas sistem operasi yang sudah terinstal di PC Anda.

b. VMware Workstation

Anda juga bisa menggunakan software ini untuk menginstal Windows 10 secara virtual. kelebihan VMware, terutama software ini mampu menjalankan beberapa OS dan software virtual  sekaligus.


5. Dual Boot Windows 10 dengan Windows 8 

Dengan dual boot pengguna dapat menginstal 2 sistem operasi sekaligus pada satu PC. dengan begitu Anda bisa menginstal Windows 10 bersamaan dengan Windows 8 yang sudah terinstal lebih dulu. 








Itulah 5 cara sederhana untuk menginstal Windows 10 yang bisa sobat terapkan, semoga bermanfaat.. mohon kritik, saran ataupun pertanyaan terkait artikel ini...,
SHARE

About Jaka's TechnoBytes

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: