Inilah 5 Password Manager Terbaik untuk PC

Apakah Anda akan membuat password yang rumit, susah ditebak dan berbeda satu sama lain ketika sign up di banyak situs, semisal facebook, twitter, google dan lainnya? atau apakah Anda memilih untuk membuat password yang sama dengan kombinasi lemah untuk semua akun yang Anda punya dengan maksud agar mudah diingat? jika pilihan Anda adalah yang kedua., maka, berhati-hati lah karena akun Anda berada dalam bahaya, hacker bisa saja membajak akun itu setiap saat, mungkin dengan cara menebak password akun tersebut karena kombinasi nya terlalu lemah dan mudah ditebak atau menggunakan trik hacking yang tak terduga sama sekali. Oleh sebab itu guna menjamin keamanan akun Anda, buatlah password yang sangat kuat dan sangat sulit untuk ditebak.


Memang sebagian besar pengguna internet tidak terlalu mempedulikan hal ini, padahal itu menyangkut keamanan privasi mereka sendiri!, mengelola banyak akun itu memang agak ribet, apalagi jika akun-akun itu mempunyai password yang kompleks akan sangat sulit sekali diingat ketika dibutuhkan. Tapi, sekarang tak perlu cemas lagi, karena dengan beberapa software ini, Anda dapat  mengelola password-password Anda dengan mudah! check this out!

5 Password Manager Terbaik untuk PC  - 2015

Setiap kali Anda ingin membuat akun yang baru atau memperbarui password yang lemah, Anda tidak perlu pusing dalam menemukan susunan kata yang kuat dan rumit untuk password Anda. Anda tak perlu lagi mengingat password-password yang rumit itu. Beberapa password manager terbaik ini memilikki fitur-fitur yang canggih, seperti: hack notifikasi, auto password dan masih banyak lagi!.


Inilah 5 Password Manager Terbaik untuk PC , yang mana beberapa diantaranya bisa diunduh gratis dan sebagian lagi harus dibeli dulu untuk bisa digunakan.

1. LastPass

LastPass adalah salah satu password manager terbaik dan populer, yang mana LastPas dapat diandalkan kinerja nya, terpercaya dan aman dalam mengelola password-password Anda. Keuntungan terbaik menggunakan LastPass password manager adalah Anda tidak perlu  lagi mengingat password-password Anda ketika login ke akun Anda. Software ini menyimpan password yang Anda pakai ketika login ke suatu website. Anda dapat mengunduh LastPass dengan gratis, upgrade ke premium atau menggunakan versi trial nya, harga  akun premium LastPass hanya berkisar $12 per tahun yang mana Anda juga bisa menggunakannya di perangkat mobile.



Fitur-Fitur LastPass
  • LastPass mendukung dua jenis otentifikasi password menggunakan 'Google Authenticator'
  • LastPass dapat menampilkan jumlah akun yang tersimpan untuk satu situs dengan meng-klik icon browser pada LastPass
  • LastPass memilikki 'form filling' dan 'password generator'. LastPass menyimpan data secara terpusat, agar pengguna bisa melihat semua akun dan password di satu tempat yang mudah dijangkau, serta user dapat meng-edit, menghapus dan menyusun data-data tersebut
  • Software ini lintas platform, tersedia untuk Windows, OS X, Linux, Android, iOs, Widows Phone dan Blackberry, serta plugin untuk chrome, firefox, safari, opera dan internet explorer.
Klik disini: Download LastPass

2. Dashlane

Dashlane merupakan salah satu password manager terbaik dengan interface yang mudah digunakaan,fungsionalitas sederhana dan fitur canggihnya untuk mengirim password ke kontak darurat ketika akun tak dapat diakses.


Fitur-fitur Dashlane
  • Fitur Auto-Login / login otomatis yang sangat memudahkan, dimana pengguna tak perlu login secara manual untuk mengakses akun di suatu perangkat
  • Tanpa klik atau tanpa menekan tombol apapun, pengguna bisa login dengan otomatis bahkan pada akun yang kompleks sekalipun
  • Software ini mampu mengidentifikasi kekuatan suatu password
  • Fitur password generator yang aktif dengan sekali klik
  • Lintas platform: Windows, OS X, Android dan iOs, plugin untuk Chrome, Firefox, Safari dan Internet Explorer
  • Gratis
Klik disini: Download Dashlane

3. PasswordBox

Dari segi interface, PasswordBox lebih simpel dan elegan daripada yang lainnya. Software ini adalah ekstensi berukuran kecil yang terpasang di sudut kanan atas browser(chrome, firefox, IE). Software ini memilikki indikator yang menandai aktif atau  tidak aktifnya di browser. Software ini sangat mudah digunakan, cukup dengan mng-klik add-on nya, lalu memilih situs yang akan dikunjungi, ia akan login dengan otomatis tanpa perlu memasukkan password.


Fitur-fitur PasswordBox
  • Akun yang rumit dan kompleks dapat tersimpan otomatis tanpa khawatir lupa password.
  • Memilikki fitur berupa note dimana pengguna dapat menyimpan data penting seperti data kartu kredit, paspor atau data-data sensitif lainnya.
  • Tidak perlu cemas untuk berbagi password dengan teman atau kerabat, karena sangat aman dan ter-enkripsi.
  • Mendukung semua platform
Klik disini: Download PasswordBox

4. 1Password

1Password adalah password manager yang paling aman dan powerful di semua platform. Sangat fleksibel dan merupakan tool penyimpanan dokumen yang aman 1Password memilikki password generator yang mampu menghasilkan password yang kompleks dan sulit di hack. 1Password juga dapat digunakan tanpa koneksi internet/secara offline.


Fitur-fitur 1Password
  • 1Password memilikki fitur kontak darurat dan share password ke user yang diinginkan.
  • Multiproteksi untuk jenis password yang berbeda.
  • Semua platform:Windows, OS X, iOs, Android, dan lainnya.
Klik disini: Download 1Password

5. RoboForm

RoboForm dikenal sebagai password manager terbaik di dunia yang sudah lama ada(sejak 1999), jika digunakan dalam bentuk toolbar browser, maka semua opsi aplikasi akan muncul setiap user membuka jendela browser melalui toolbar tersebut. untuk menggunakan RoboForm, user harus mengingat satu password utama(master password) untuk mengakses password-password lainnya.


Fitur-fitur RoboForm
  • Mudah mengakses data online secara langsung, untuk memperoleh kontrol penuh user harus menginstal Edisi Desktop nya.
  • Memilikki fitur bookmark untuk menandai situs-situs favorit.
  • Support Windows, OS X, Linux, Android Windows phone dan lain-lain.
Klik disini :Download RoboForm

Seluruh password manager yang kita bahas diatas adalah password manager terbaik yang bisa Anda gunakan salah satunya, semoga artikel ini menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi Anda.

SHARE

About Jaka's TechnoBytes

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: