8 Rahasia dan Keunikan Youtube yang Mungkin Tidak Anda Ketahui

Di abad digital ini, "Youtube" bukanlah barang baru lagi bagi para pengguna internet, ribuan video di upload setiap harinya ke Youtube, jutaan orang menonton berbagai video hiburan, tutorial, berita dan sebagainya secara gratis di Youtube. Kepopuleran Youtube tidak terlepas dari tampilan antarmuka nya yang ramah pengguna, mudah digunakan serta menggratiskan semua layanan, kecuali layanan periklanan . Tapi, tahukah Anda? dibalik segala kemudahan dan layanan yang disediakan, ternyata Youtube menyimpan keunikan dan rahasia tersendiri! mau tau apa keunikan-keunikan itu? LiniTekno akan mengulasnya dalam artikel ini.

8 Rahasia dan Keunikan Youtube


1. Use The Force Luke

Coba Anda ketikkan "Use The Force Luke" tanpa kutip di kotak search Youtube, perhatikan apa yang terjadi pada hasil pencarian Anda!? sebagian besar hasil search akan berkaitan dengan film Star Wars dan yang paling mengesankan, halaman Youtube beserta daftar video yang ditampilkan akan melayang mengambang ke arah kiri, kanan, atas bawah dan sebaliknya, ajaib bukan?

Untuk mengembalikan nya ke semula cukup ketikkan sebuah judul video di kolom cari Youtube kemudian tekan enter, maka halaman Youtube akan kembali seperti semula.


2. Missile Command '1980'

Ketika sedang memainkan sebuah video di Youtube. terserah, video apa saja, coba Anda ketik '1980' maka tiba-tiba di atas video yang Anda tonton akan muncul game jadul keluaran Atari 'Missile Command', anehnya, kita bisa memainkan game ini di Video yang kita tonton. sebelum itu pastikan flash player sudah terinstal di PC Anda.

3. Geek Week - Retro Look

Ketik '/geek week' di search box Youtube, dan lihatlah hasil cari akan muncul dalam format ASCII.


List video yang muncul adalah video-video yang diupload geek week, tampil dalam format ASCII bergaya Retro.


4. Beam me up Scotty

Buat para penggemar Star Trek, kata-kata ini pasti sangat familiar buat Anda, coba Anda ketik 'beam me up scotty' dan lihat!.. hasilnya akan seperti gambar dibawah:



5. Mode Efek Komik

Ketika Anda sedang menonton video, coba tambahkan &pow=1&nohtml5=1 dibagian ujung URL video yang Anda tonton, maka akan muncul tombol 'pow' di video tersebut, klik saja tombolnya dan dengan seketika video yang Anda tonton akan berubah tampilan efeknya menjadi efek komik.


untuk menormalkan kembali, klik tombol 'pow' tersebut. silahkan dicoba sendiri!


6. Doge Meme

Untuk Anda yang bosan dengan jenis dan warna huruf yang ada di Youtube, Anda bisa gunakan trik ini untuk mengubah penampilannya! gampang banget! coba Anda ketik Doge Meme  di kotak search Youtube, dan taraa... jadilah tampilanya seperti ini


jenis huruf nya berubah menjadi Comic Sans dengan teks berwarna-warni. beautiful banget yah!!


7. Fibonacci

Ketik 'Fibonacci' di search bar Youtube, perhatikan! hasil cari akan muncul seperti gambar dibawah ini:


layaknya pola matematika rumus Fibonacci, hasil pencarian akan tampak harmonis dengan format thumbnail yang tersusun rapi.


8. Do The Harlem Shake

Coba Anda ketik "Do the Harlem shake" di search bar Youtube! lihatlah apa yang terjadi, tiba-tiba terdengar suara musik ala DJ gitu!, lebih keren nya lagi,, logo, teks dan thumbnail video Youtube nya tampak bergerak kesana kemari seolah-olah mengikuti irama musik.. 


untuk menormalkan, klik tombol pause yang terdapat di sebelah logo Youtube.

Oke... itulah 8 Rahasia dan Keunikan Youtube yang Mungkin Tidak Anda Ketahui!  
s'moga informasinya bermanfaat ya guys!!

SHARE

About Jaka's TechnoBytes

    Blogger Comment
    Facebook Comment

3 komentar: